Minggu, 08 Juli 2012

Jogja, 3 hari 2 malam (episode 1)

Berawal dari batalnya rencana perjalanan ke Kep. Seribu, Uje (Fauzi) ngasih gw usul untuk backpacking ke Jogjakarta. Rencana yang bener-bener dadakan, fiuhh..
Kesepakatan untuk jalan meski hanya bertiga, setelah sebelumnya Uje hubungin temannya yang kos di dekat UGM. “Ok cuma bertiga kok, muat lahh” kata Uje sambil bercanda di telpon. Hehe, mayan dapet penginapan gratis. Alhamdulillah, budget untuk ke P. Tidung tinggal ditambah sedikit untuk berangkat ke Jogja.
JAKARTA
Jumat sore, 14-01-2011. Kumpul sore hari di stasiun Senen. Seperti biasa, gw paling ngaret -_-“. Langsung antri tiket kelas ekonomi untuk keberangkatan malamnya. Ngopi dulu sebentar, menikmati suasana sore hari di stasiun. Kereta datang  jam 9, masi ada waktu untuk isi perut.

 
Malam hari stasiun Pasar Senen

Tadinya gw pikir berangkat hari Jumat ga terlalu ramai. Wuih, sempit abis.. Walau kita dapet jatah tempat duduk, tanpa basa-basi itu bangku 3 dipaksa muat 4 orang. Yah itulah seninya backpacking : ).

Bangku tetangga dibelakang

Yup, malam itu memang banyak penumpang tembak. Dari cerita yang kami dengar biasanya mereka cuma ikut sampai sekitar perbatasan jawa tengah. Penderitaan malam itu terbayar di pagi harinya. Ketika gerbong sudah mulai lengang, gw dan Uje berjalan menyusuri kursi-kursi kosong menuju ujung gerbong kereta (kebetulan kita emang dapet gerbong paling buntut).

 
Dah masuk wilayah Jawa Tengah

 
Udut dulu ahh.. (bukan contoh yang baik :D)

JOGJAKARTA HARI PERTAMA
Kami sampai di stasiun Lempuyangan Jogja sekitar jam 8 pagi. Cuci muka lalu duduk-duduk sambil menunggu temannya Uje. Wah sayang ga ada poto-potonya di stasiun T_t.
Ga lama datang temannya Uje, nama panggilannya Akim. Akim ini mahasiswa UGM (Universitas Gajah Mada) tingkat akhir, dia ambil jurusan perikanan karena rumahnya terletak di P. Tidung, Kep. Seribu. Cita-citanya ingin membangun kampung halaman Kep. Seribu, contoh mahasiswa teladan yang ga kayak kami ini :p. Istirahat sebentar di kos-kosan Akim, letaknya persis dibelakang UNY (Universitas Negeri Yogyakarta).

 
Akim
Puas tidur-tiduran, kami meminta bantuan Akim mencari sewaan motor. Kami menyewa 1 motor, dan meminjam 1 motor lagi dari temannya (wuih, thanks a lot bro). Berangkat jam 11 siang, tujuan kami pantai Parangtritis.

 
Poto arah ke laut dari ketinggian (alibi padahal kesasar)

Tiba di pantai sekitar jam 12 siang. Setelah sebelumnya sempat kesasar karena bablas naik mengikuti jalan aspal, entah kemana (sempet baca kayaknya itu arah ke gunung kidul). Banyak berjejer pedagang souvenir, dari barang seni, kaos, topi, panganan, dll. Anehnya knapa ada cobek.?? Ah ga tau deh, mungkin bule demen yang antik-antik kayak gitu : ). Knapa jauh-jauh, dipasar dekat rumah juga ada.

 
Sepanjang jalan menuju pantai

Sempat poto-poto ga jelas, sebagian besar narsisnya Uje dan Sem (Samuel). Wah-wah, dari batas pasir di daratan sampai ke bibir pantai jauh juga. Pasir berterbangan karena angin bertiup cukup kencang. Pantes banyak yang jual kacamata, kirain efek cahaya matahari bikin silau mata :p 

Ada kolam tempat bilas, tapi banyak juga penitipan motor yang menyediakan kamar mandi

 
Mas-mas “Baywatch”, ehhhh penjaga pantai


 
Penyewaan ATV, kejauhan ambil gambar jadi kayak mobil-mobilan

Bukan gaya-gayaan ngadep kamera, memang jalan mundur menghindari angin bercampur pasir

Sem (Samuel)

Hahaha.. si uje mo poto begini juga, kalah cepat sama ombak yang datang

 
Apa coba.!? Suka ga jelas gitu

Makan je, bervitamin dan bergizi tinggi : D

“Hombreng of the year” the winner is..

Kubiarkan debur ombak menghapus jejakmu.. T_t *hik hik*




Sepertinya ini best shoot yang gw dapet, ahh ada bakat jadi amatir potograper *ciatt ciattt*

You are not walk alone my friend, farewell

Ini apa ya.? Ga ngerti ada semacam gapura gitu

Setelah lelah, kami pulang ke tempat kos Akim. Btw pulang dari pantai baju gw basah semua. Bukan karena gw main air, tapi tumpukan baju sama celana terkena guyuran ombak. Uje yang diserahin tugas jaga tas malah sibuk poto-poto narsis :p
Hari pertama di Jogjakarta diakhiri dengan makan malam mi instan. Hehe, masaknya aja pake mug pemanas air punya Akim. Duhhhh.. jadi malu, ga modal banged -_-“                                                        NB: Overall excited, tapi itu lho parangtritis kok banyak bener sampahnya.

0 komentar: