Minggu, 09 Oktober 2011

Terdampar . . .


Cerita dimulai waktu gw ngebet banget mo jalan ke pulo seribu. Kebetulan dikampus lagi ada masalah ama dosen, jadi gw usul untuk jalan refreshing kalo masalah ini udah kelar..

Ini cerita tentang gw, dan sahabat²: rodi, eri, ipul, qori, serta nama² lain yang ga gw sebutin satu-persatu (lah bukannya cuma berlima?? apa yang mo disebutin lagi)



     Menurut perkiraan gw, dalam jangka waktu seminggu tu kasus dengan dosen bakal selese. Makanya gw ngajak untuk jalan hari sabtunya. Yaelah susa amat ngumpulin anak² buat jalan. Pada ga punya jiwa petualang ni :p. Akhirnya setelah hasutan gw, terkumpullah 5 pemuda tangguh (termasuk gw) yang mencintai alam, berani mengambil resiko, siap berkorban, dan bernasib apes karna mo ngikutin orang sesat kek gw :D.
     Janjian deh kita mo ngumpul sabtu pagi dikampus, yang ujung²nya pindah base dan gw sebagai EO jadi kelimpungan ngurusin. Rodi bawa motor untuk dititip di rumah gw, Eri minta tolong jemput dikampus karna ga inget alamat rumah gw, Qori gw suru duluan ke terminal Pulo Gadung, Ipul miskomunikasi dikira jadi ngumpul di kampus padahal gw suru langsung ke terminal.
     Setelah grasak-grusuk, nyampe juga gw di terminal. Ternyata.. hasil browsing semalem kaga akurat. Kirain ada angkot yang langsung 1x naek sampe Angke, gataunya dah pindah trayek. Maka bersemedilah kami didekat WC umum, memohon petunjuk Yang Maha Kuasa : ). Ga lama kemudian ada bapak yang berbaik hati memberi wejangan, beliau menyarankan kami untuk ke terminal Senen, dilanjutkan naik angkot KOPAMI 02.
     Fuhh.. Sesat juga ni bapak, gw jadi naek angkot ampe 3x dari Pulo Gadung. Pake acara ada yang kecopetan HP dibus, masi Alhamdulillah bukan kita yang kena. Turun di Atrium senen, jalan kaki mpe terminal ditengah hari bolong. Nanya ma Pak polisi yang baik hati, "Pak, angkot ke muara angke yang mana ya?". "Mana ya, duh saya gatau"... "Eh mas, angkot yang ke muara angke nomor brapa" (manggil tukang buku bekas yang jualan diterminal). Jangan tersinggung ya Pak, abis ente kelewatan juga si. Moso ditanya kagatau secara anda tugas disitu. Huahahaha :))
     Naek bus KOPAMI 02 sopirnya rada nyentrik, nerabas jalur busway ditengah kemacetan. Konyolnya pas dilampu merah lagi ada polisi, cengar-cengir dah tu sopir ma kenek. Eh lom suru turun dan minggir, lampu udah ijo. "Maap beh, kaga lagi deh besok²", kata tu sopir sambil tancep gas. Dengan bijaknya Pak polisi hanya berkata "dasar bandel", hihihi mantaps dah. Kalo istilah jawanya sih, "saved by the time". Emang potret kesemrawutan lalu-lintas Jakarta dah begitu parahnya, ga sanggup komentar tapi gw berusaha berkaca sama sikap gw juga dijalan raya : )
     Kirain ntu bus mpe lewatin pasar ikan, gataunya cuma mpe muara karang (ato sopirnya yang geblek muter sebelon terminal?). Lanjut naek angkot B-01, nah kalo yang ni bener mpe pasar ikan muara angke. Jalan beberapa ratus meter lewatin pasar ikan, sampe juga di penyebrangan kapal.
     Bertanya kesana kemari karna ga mo sesat dijalan, kaya gini kira² pertanyaannya. Begitu sampai didermaga, "misi pak, kapal penyebrangan ke pulo seribu sebelah mana ya?" (nanya sambil harap² cemas). "Oh sebelah situ dek, yang jejer disitu kapal ke pulo semua. Ditanya aja mo berangkat kapan". Trus nanya harga karna budget kita pas²an, "bayarnya brapa ya pak? maklum baru pertama kali kesini". "Ya sekitar 30ribu sekali nyebrang, tapi lebih jelasnya tanya dikapal aja". Setelah tau segitu, kita itung² ternyata masi cukup buat PP. Soalnya ada info sesat yang bilang 30ribu itu udah buat PP, gila ga? kalo segitu mah yang ada bisa berangkat ga bisa pulang. Lu mo bikin rakit buat pulang?? Hueeek.
     Eh ada seorang bapak berseragam petugas, numpang tanya informasi deh. "Pak, kapal yang ke pulo seribu sebelah situ ya?". Trus beliau jawab "wah siang ini ga ada kapal yang nyebrang mas, mungkin besok pagi baru bisa". Ohh My Godddddd??? what the f***, kira² begitu yang ada dipikiran gw. Trus gw berdua ma qori ngobrol sama ABK, masi penasaran pengen berangkat. Dia bilang kapal yang mestinya berangkat siang udah abis disewa rombongan. Ni kapal² yang lg ngejogrok (mahluk apaan lagi?), tadi udah giliran berangkat pagi makanya ga jalan. Trus qori nanya tempat mancing deket situ, supaya ga sia² umpan yang dia beli dipasar tadi. Katanya si diujung dermaga aja, biasanya banyak juga yang mancing dari situ. Mo gimana lagi? ga jadi bermalam dipulo, yang penting judulnya dipinggir laut.
     Disini ni kadar kebodohan kita² diuji, Huahahahaha. Eri yang langsung bongkar muatan, laper bin kesel gara² ga jadi berangkat kali. Qori buka pancingan secara niat dia emang mo mancing, apalagi yang diarepin kalo dah kek gitu? tapi baru mulai mancing eh dah dikasi ujan, keknya Yang Kuasa mo ngademin pala kita yang lagi ngebul. Gw, qori, dan ipul bertahan dibawah guyuran hujan dan dinginnya angin laut, mungkin karna kita bertiga yang paling kecewa jadi ga berasa aja dibadan.
     Sore menjelang malam, suasana sunset didermaga muara angke yang makin ramai dikunjungi orang. Eri sempat mengabadikan momen² suntuk kami ketika memandang laut. Ga mengecewakan juga gambarnya, kalo buat lucu²an anggep aja lagi disingapore :p. Mie instan yang kudunya buat makan dipulo, jadi tambahan buat makan bakso. Kalo kata qori "ga jadi berangkat ke pulo, masi napsu makan??", padahal akhirnya dia sendiri juga ikut makan.
     Bukan maen.. ga salah dah kalo mancing dimuara angke. Semua pancingan yang dipake, berapa menit sekali dah ngangkat. Bahkan yang baru pertama kali ikut mancing, dah ngerasain sensasi strike mancing mania. Sayangnya yang diangkat bukan ikan, tapi sampah yang muke gile banyaknya minta ampun. Lu kira gw petugas kebersihan laut??

0 komentar: